Wisata Indah Ala Eropa Di Jampit, Bondowoso – Jawa Timur


Indonesia dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki beragam lokasi yang indah untuk dijadikan tujuan berkunjung.

Berbicara mengenai lokasi wisata di Indonesia, maka tidak bisa lepas dari keberadaan Pulau Jawa. Pulau Jawa sebagai pulau yang memiliki jumlah penduduk paling banyak di Indonesia ini memang menjadi pusat kegiatan pemerintahan di Indonesia, meskipun demikian masih terdapat juga berbagai lokasi indah yang bisa dijadikan alternatif wisata.

Dari sekian banyak lokasi wisata indah yang terletak di Pulau Jawa, maka anda bisa mengunjungi Bondowoso yang terletak di Jawa Timur. Di Bondowoso anda mungkin pernah mendegar keberadaan Kawah Ijen yang begitu mengagumkan dengan Blue Fire, namun sebenarnya ada lokasi lain yang tidak kalah mengagumkannya, yaitu sebuah kawasan agro wisata bernama Jampit.

11-2
Menjelajahi Kawasan Agro Wisata Jampit yang Menakjubkan

Jika anda mencari suasana liburan yang tenang berudara dingin dan bernuansa Eropa, maka areal perkebunan Kalisat Jampit di daerah Bondowoso menjadi pilihan yang sangat tepat untuk anda coba singgahi. Di sana anda akan disambut dengan pemandangan khas perkebunan kopi dengan udara yang dingin khas ketinggian.

Perkebunan Kalisat Jampit mungkin masih belum menjadi tujuan utama, sebab lokasi ini menjadi titik bagi wisatawan melakukan persiapan sebelum memasuki kawasan Ijen Plateu. Di lokasi ini biasanya para turis menginap dan sejenak melepas lelah perjalanan. Banyak sekali turis baik dari lokasl maupun mancanegara yang memilih untuk stay terelebih dahulu di lokasi ini dan menikmati ketenangan sebelum akhirnya memasuki kawasan ijen yang menjadi tujuan utama perjalanan mereka.

Kalisat Jampit sendiri merupakan areal perkebunan kopi arabika yang sangat khas dari Jampit dengan produk kopi yang dikenal memiliki citarasa yang baik. Salahsatu hal yang paling menarik dari kawasan ini adalah berdirinya beberapa bangunan khas Eropa dengan berbagai macam enak bunga yang sangat indah, sebut saja seperti gladiol, lili, calla, anyelir, lily, gerbera, krisan, aster, dianthus, pelargonium dengan indahnya menghampar di sekitar area taman rumah yang kini dijadikan sebagai guest house dan menampung para turis untuk tidur.

Areal ini memiliki nuansa khas Eropa yang bisa anda nikmati untuk bersantai dan sangat pas dikunjungi untuk anda sekalian yang menginginkan sebuah liburan yang sangat tenang dan juga jauh dari keramaian. Nuansa alam yang mirip dengan pedalaman Eropa menjadi poin lebih bagi lokasi ini untuk lebih meyakinkan anda jika tempat ini merupakan salahsatu lokasi yang seharusnya anda kunjungi ketika datang ke Bondowoso.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.