Merdeka-mu atas Khilaf-ku


09-29-55-images-1472327888.jpg

Katakan Merdeka
Jika benar – benar Bebas…
Tidak terhimpit hutang
Tidak dibodohi
Tidak terancam
Tidak dikotak-kotakan.
Tidak dibedakan.
Tidak di adu domba.

Saudaraku, keyakinan akan kata merdeka sudah diperjuangkan oleh para pahlawan kita, darahnya mengalir untuk bangsa ini, nyawanya melayang demi sebuah kemerdekaan, namun apakah yang sudah kita berikan untuk bangsa ini, ujar kebencian, debat kusir yang tak berujung, mencampuri urusan keimanan orang lain, ini kah cara kalian mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan di negeri ini.

Ayo saudaraku sebangsa dan setanah air, jangan terpedaya.. Bangkit dan Bersatulah.. Ketika negara lain sudah berpikir jauh kedepan, bangsa ini seakan-akan menarik mundur untuk masuk ke jaman adu domba.

Sejarah pedih sudah dialami oleh para pahlawan kita, mereka bisa lepas dari bentuk adu domba, mereka bersatu dan bangkit melawan untuk merebut kemerdekaan. Adu domba dipakai penjajah untuk bisa lama berkuasa dibangsa ini, karena bangsa ini mudah diperdaya pada jaman itu.

Apakah memang ini yang kita inginkan, membiarkan kepenting pihak pihak yang ingin menguasai kekayaan bangsa ini, agar mereka bisa terus mengerogoti kekayaan bangsa ini sampai diwaktu kalian sadar negara ini memang dalam keadaan kritis, karena kekayaannya sudah hilang dan kesadaran kita tidak bisa lagi bergerak untuk merebutnya kembali.

Hentikan.. Semua..

Wahai para penguasa di negeri ini, Lihatlah rakyatmu, Lindungi rakyatmu, jangan biarkan ambisimu menutupi mata hatimu.

Selamatkan Negeri ini..

Dan bangkitkan rasa untuk saling hormat menghormati, rasa bergotong royong untuk kebaikan bersama, ajari adab dan tata krama yang baik, buktikanlah bahwa bangsa ini adalah bangsa yang kuat, bangsa yang mandiri, bangsa yang ditakuti disegala bidang, bukan bangsa yang hanya berani adu komentar di sosial media, bangsa yang main hakim sendiri, bukan bangsa yang suka saling caci maki diantara saudaranya sendiri, dan bukan bangsa yang merasa paling benar atas segala tindakan maupun ucapannya.

Ayo.. Bangkit.. Jangan kalian hancurkan cita – cita leluhur bangsa ini yang sudah berjuang dan berkorban.

Saya memohon buat siapa saja yang membaca tulisan ini, ayo buka mata hatimu, hilangkan pikiran picik yang ada dipikiranmu, jangan bangga atas kebenaran yang kita sampaikan yang belum tentu benar cara kita menyampaikannya, marilah berangkulan untuk membangun bangsa ini, agar kelak generasi penerus bangsa ini bisa menjaga keutuhan negeri ini, dan bisa menggapai cita – cita para leluhur bangsa ini yang menginginkan bangsa ini menjadi negeri yang aman, adil dan makmur. Dan rakyatnya merdeka dalam kehidupan dan penghidupannya.

Maafkan saya yang hanya rakyat jelata, yang ingin menyampaikan pesan untuk saudaraku sebangsa dan setanah air, bukan bermaksud menggurui atau merasa paling tahu kondisi bangsa ini.

Jika apa yang sampaikan ini tidak berkenan dihati saudara, dan menyinggung keyakinan anda semua, cukup pesan ini sampai dianda saja untuk membacanya.

Dan saya mohon di maafkan atas khilaf saya dalam menyampaikan pesan pendek ini. Semoga para penguasa dibangsa ini tidak tersinggung atas kekhilafan saya menyampaikan pesan ini.

Salam merdeka…!!!
Babah boim | 17 agustus 2019 |

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.