15 Desa terindah di Dunia


Nagari Pariangan dianggap sebagai nagari tertua di Minang. Selain umur yang sudah tua, ada hal lain yang membuat tempat ini dinobatkan sebagai desa terindah di dunia.

 

Gedung-gedung yang menjulang tinggi dengan gemerlapnya lampu-lampu di kota membuat pemandangan malam hari begitu menakjubkan.

Namun, di balik hiruk-pikuk siangnya kota dengan segala keruwetannya, membuat orang ingin mencari pemandangan yang indah di daerah pedesaan.

Nah, ini beberapa desa di dunia yang benar-benar sungguh indah nan eksotis yang layak dikunjungi para traveler.

Alberobello

  1. Alberobello

Alberobello terletak di sebelah tenggara Italia. Bukan bangunan dengan konstruksi yang mewah, wilayah ini dipenuhi dengan rumah-rumah tradisonal yang sederhana.

Desa ini dijuluki sebagai trullo karena memiliki bentuk atap berbentuk kerucut di setiap rumah.

Bangunan rumah kuno memperlihatkan konstruksi bangunan kuno yang sudah ada sejak berabad-abad yang lalu.

Pariangan
Nagari Pariangan
  1. Pariangan

Kamu wajib banget bangga dengan Indonesia. Pariangan atau ada juga yang menyebutkan Nageri Pariangan dinobatkan sebagai desa terindah versi Travel Budget. Nagari Pariangan dianggap sebagai nagari tertua di Minang. Selain umur yang sudah tua, ada hal lain yang membuat tempat ini dinobatkan sebagai desa terindah di dunia. Rumah adat atau sering disebut rumah gadang yang masih berdiri kokoh di tanah ini menunjukkan pesona yang luar biasa cantiknya.

Rumah gadang ini memiliki keunikan karena dibangun tanpa menggunakan paku untuk menyatukan bangunan. Semua rumah di desa terindah ini dibangun dari kayu dan bambu khas negeri Minang.

  1. Savoca

desa-savoca_Terletak di dekat ujung timur Sisilia, Savoca cukup dekat dengan tujuan wisata populer, Taormina.

Pemandangan di desa ini begitu indah. Sejauh mata memandang, hamparan pepohonan hijau menyejukkan penglihatan. Semua rumah di Savoca adalah bangunan tua dengan jalanan kecil.

Berkunjung ke Savoca seolah membawamu berada di zaman Romawi Kuno dengan kecantikan bangunannya.

  1. Göreme

goremeGöreme adalah kota kecil di Central Anatolia, di jantung negara Turki. Desa ini cukup indah dengan bangunan rumah yang unik dengan formasi bebatuan yang menakjubkan.

Madison dianggap sebagai kota kecil yang paling indah di Amerika Serikat. Desa ini didirikan lebih dari dua abad yang lalu dan diberi nama oleh Presiden James Madison.

Di sini kamu akan menemui beragam rumah dengan arsitektur kuno seperti berada di masa perang.

  1. Juzcar

Júzcar_Málaga_Andalusia_Spain_smurf_townJuzcar merupakan sebuah desa kecil yang berada di Andalusia, Spanyol selatan. Desa ini indah karena semua dinding dicat dengan warna biru bak karakter komik The Smurfs.

 

 

 

  1. Reine

reineReine berada di kepulauan Lofoten di utara Norwegia. Desa Reine merupakan satu dari tempat yang paling indah di dunia.

Bak di negeri dongeng, traveler juga bisa melakukan aktivitas hiking, kayak hingga mengagumi pemandangan. Jangan lupa untuk bersinggah di rumah nelayan setempat dengan nuansa kuno.

  1. Sidi Bou Said

sidiSidi Bou Said berlokasi di utara Ibu kota Tunisia, Tunis. Traveler yang suka dengan pemandangan pantai yang menakjubkabn, wajib banget datang ke sini. Desa Sidi Bou Said menghadap laut Mediterania.

 

 

 

  1. Wengen

Wengen Switzerland 1246080580Desa Wengen merupakan satu di antara desa yang paling indah di Eropa dan Swiss. Terletak di pegunungan Alpen, tempat ini sangat cocok untuk bermain sky.

Selain itu di desa ini juga tak ada mobil berkeliaran sehingga minim polusi udara dan suara.

  1. Shirakawa-go

Shirakawa-go-in-WinterBerada di pulau Honshu Jepang, di prefektur Gifu, desa kecil Shirakawa-go membentang antara gunung-gunung, Tempat ini juga merupakan wilayah dengan curah hujan dan salju terberat di dunia.

Namun hal ini membuat penduduk setempat mengembangkan bagunan dengan gaya yang disebut gassho-zukuri.

Rumah-rumah di desa ini dibuat dengan atap jerami dengan bentuk segitiga. Rancangan rumah seperti ini karena untuk membelokkan salju yang turun begitu deras.

  1. Burano

buranoBurano merupakan kepulauan kecil yang terdiri dari empat pulau di wilayah Venetian Lagoon, Venesia.

Keindahan desa ini terpancar warna-warna tembok yang cerah. Bukan tanpa sebab, warna cerah dipilih untuk membedakan rumah setiap warga saat kabut turun.

Untuk mengecat rumahnya, warga harus memiliki ijin terlebih dahulu.

  1. Bibury

biburyBibury, desa tua yang berusia ribuan tahun ini merupakan tempat paling strategis yang indah di Inggris. Bangunan di Bibbury ini terbuat dari batu dengan warna menyerupai madu.

Berjalan-jalan di desa ini kamu akan merasakan kesejukan bak di negeri dongeng. Jangan lupa untuk menyusuri Sungai Coln yang mengalir indah di desa Bibbury ini, yah guys.

  1. Hallstatt

hallstattsummBerada di tenggara dari Salzburg tepat di jantung Austria, Desa Hallstatt tak hanya memukau dengan keindahannya namun juga memiliki latar belakang yang yang menajubkan. Berdasarkan sejarah, Desa Hallstatt kaya berkat tambang garam yang dihuni oleh suku Celtic. Kini daya tarik Desa Hallstatt adalah alam yang menakjubkan dengan bagunan rumah dan gereja kuno dan Danau Hallstattersee.

  1. Oia

oiaBertengger di atas Santorini, Desa Oia memiliki keindahan yang menakjubkan. Desa Oia dibangun di atas tebing curam. Sejauh mata memandang, lautan biru dengan tebing-tebing yang melindungi desa ini.

Bagunan di Desa Oia didominsai oleh warna-warna pastel yang ketika diterpa sinar matahari akan berkilauan. Kalau datang ke desa ini jangan lupa melihat kincir angin yang menjadi ikon Desa Oia.

  1. Yeh

Yeh berada di sepanjang Riviera Perancis. Desa Yeh berada di ketinggian 1.400 kaki di atas permukaan laut.  Selain bangunan kuno, pemandangan di Desa Yeh semakin menakjubkan karena menghadap ke Laut Mediterania.

yeah

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.