Taman Air Mancur Termegah di Asia Tenggara ada di Purwakarta.


Siapa yang mengira, Kabupaten Purwakarta yang merupakan Kabupaten terkecil kedua di Jawa Barat dengan nilai APBD terkecil mampu membangun Taman Air Mancur terbesar dan Termegah se-Asia Tenggara.

Taman Air mancur tersebut hadir di Purwakarta dan diberi nama Taman Air Mancur Sri Baduga.

Pemberian nama taman Sri Baduga tak lain merupakan nama lain dari Raja Padjajaran, Prabu Siliwangi. Menurutnya sosok sang raja merupakan cerminan masyarakat Sunda yang penuh rasa kedamaian dan bertoleransi.

Prabu Siliwangi adalah sosok pemimpin yang sangat menjujung tinggi persamaan sehingga antara dirinya dan rakyat tidak ada sekat. “Semua punya hak yang sama selagi itu untuk kesejahteraan rakyatnya,” ujar Bupati Purwakarta saat peresmian Taman Air Mancur Sri Baduga. 

Untuk Lokasi taman Air Mancur Sri Baduga berada di kawasan Situ Buleud Purwakarta. Dan tempat ini bisa menjadi tempat rekreasi keluarga saat berlibur.

Dan untuk bisa menyaksikan air Mancur ini menari hanya bisa dilihat setiap hari sabtu atau malam minggu dari jam 19.30 WIB sampai dengan 22.30 WIB.

Namun dihari biasa, tempat ini juga dibuka pada pagi hari dari jam 5 pagi sampai jam 9 pagi dan sore harinya dari jam 5 sore sampai jam 7 malam, namun hanya menyaksikan Air Mancurnya saja tanpa ada efek Cahaya yang menari.

Foto ( Source Google Picture ) 

 Video ( Via IG @Lunamaya )

Write by @babahboim

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s