Ubud Masuk 10 besar Destinasi Wisata Terbaik di Dunia.

Situs tinjauan wisata TripAdvisor baru saja melansir daftar 10 destinasi pilihan pejalan terbaik di dunia. Kawasan wisata Ubud di Bali masuk dalam daftar ini karena dinilai memiliki fasilitas terbaik dalam layanan wisata wellness. Adapun posisi puncak daftar ini ditempati oleh kota London, Inggris, yang selain unggul karena kharisma monarkinya, juga mendapat poin tertinggi karena akan merayakan 400 tahun kepergian pujangga legendaris William Shakespeare.

Paris yang kerap disebut paling banyak menyedot animo wisatawan dunia, kini justru menempati posisi keempat. Sementara itu Istanbul tampil sebagai satu dari sedikit destinasi wisata yang paling bersinar tahun ini. Alasannya adalah karena infrastruktur serta alur penerimaan wisatawan di sana meningkat jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Terlebih dengan dukungan maskapai penerbangan nasional Turki, Turkish Airlines, yang dinobatkan sebagai terbaik di Eropa, membuat promosi Istanbul pun ikut terkerek naik.

 

Sementara itu di Asia, Siam Reap di Kamboja dan Hanoi diVietnam, menemani Ubud sebagai bagian dari 10 destinasi wisata terbaik di dunia versi TripAdvisor. Siem Reap dikenal sebagai destinasi ‘hipster’ berkat membaurnya unsur kolonial Prancis dengan suasana kehidupan masyarakat Kamboja yang bersahaja. Sementara itu, Hanoi juga memiliki pesona yang hampir serupa dengan Siem Reap. Bedanya, Hanoi lebih semarak dengan kehidupan masyarakatnya yang dinamis, serta jajaran makanan tradisionalnya yang mendunia.

 

Sebagai informasi, daftar ini dibuat berdasarkan polling yang dilakukan terhadap jutaan review para anggota komunitas TripAdvisor. Kesepuluh daftar tersebut merupakan kumpulan destinasi yang memiliki akumulasi tinjauan terbanyak serta tingkat pemesanan kamar rata-rata tertinggi.

 

Berikut adalah daftar lengkap 10 destinasi wisata terbaik dunia versi TripAdvisor.

1. London, Inggris.

2. Istanbul, Turki.

3. Marrakech, Maroko.

4. Paris, Prancis.

5. Siem Reap, Kamboja.

6. Praha, Republik Ceko.

7. Roma, Italia.

8. Hanoi, Vietnam.

9. New York, Amerika Serikat.

10. Ubud, Bali, Indonesia.


 wow sangat membanggakan Daerah Ubud berhasil menempati peringkat 10 dalam kategori Top 25 Destinations in the World atau destinasi wisata terbaik di dunia versi TripAdvisor Travellers Choice Awards 2016, mewakili Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan simbolis oleh Martin Verdon-Roe, VP Global Display Sales TripAdVisor kepada Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, yang diterima langsung oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya saat Welcome Reception PATA Travel Mart 2016, di Indonesia Convention Center (ICE) BSD City.

Indonesia juga mengalahkan Dubai yang hanya mampu menempati peringkat 13 pada kategori yang sama. Begitu pula dengan Bangkok (15), Tokyo (21) dan bahkan Sydney (24).

Selain itu, Pulau Dewata juga berhasil merebut peringkat 5 kategori Top 10 Islands in the World atau 10 pulau terbaik di dunia, yang sekaligus menjadikan Bali berada di peringkat 1 pulau terbaik pada lingkup Asia bersama Lombok (5) dan Gili Trawangan (6). Pada lingkup kategori ini Indonesia bersaing ketat dengan Thailand dan jauh meninggalkan Malaysia.

Indonesia juga bersaing dengan berbagai destinasi wisata lain di dunia maupun di Asia. Secara total ada sembilan penghargaan yang diterima Indonesia sebagai tujuan wisata para pelancong Internasional. 

Berikut daftar destinasi terbaik :

1. Ubud (posisi 10) Top 25 Destinations in the World dan (posisi 3) Top 25 Destinations in the Asia

2 Bali (posisi 5) Top 10 Islands in the World dan (posisi 1) Top 10 lslands in the Asia.

3 Lombok (posisi 5) Top 10 Islands in Asia

4. Gili Trawangan (posisi 6) Top 10 Islands in Asia.

5. Pura Tanah Lot (posisi 18) Top 25 Landmarks in Asia.

6. Candi Borobudur (posisi 21) Top 25 Landmarks in Asia.

7. Pantai Gili Meno (posisi 11) Top 25 Beaches in Asia.

8. Pantai Balangan (posisi 17) Top 25 Beaches in Asia.

9. Nusa Dua Beach (posisi 24) Top 25 Beaches in Asia.

Sumber: Esquire Indonesia

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s