Pengayuh Becak yang Terlelap

Disudut depan kantor sebuah Dinas di Kota Mojokerto, nampak terparkir sebuah becak yang dikursi depannya terlihat seorang Bapak Terlelap didalam Tidurnya.

Mungkin terlihat biasa, Namun bila kita perhatikan di setiap foto yang terpajang disetiap update status  Sosial Media (sosmed ) saudara kita, teman-teman kita terlihat jelas yg diupload adalah foto-foto kebersamaan.

Bersama keluarga, saudara maupun teman-teman.

Semua terlihat Senang dan bergembira merayakan hari raya, tapi bapak yang terlelap diatas becaknya ini tidak bersama keluarganya, temannya ataupun saudaranya.

Bapak ini tetap bersama Becaknya, tetap berjuang mencari Nafkah untuk keluarga. Karena bagi dirinya teman setianya untuk menghidupi keluarganya adalah “Becak” yang setiap hari dikayuhnya, untuk mengantar setiap penumpang sampai tujuan.

Namun malam ini terlalu lelah dia menunggu para penumpangnya yang tak kunjung menggunakan jasanya, tapi dia tetap berusaha menunggu penumpangnya hingga tertidur lelap diatas “Becaknya 

Inilah perjuangan Orang tua yang tak pernah lelah, penuh pengorbanan untuk membesarkan anak-anaknya, agar tumbuh dewasa dan menjadi Orang yang berguna kedepannya kelak.

Mungkin ini adalah pesan yang tak terucapkan, namun sampai kedalam sebuah pemikiran.

Idul fitri adalah Kemenangan, kemenangan melawan segala Nafsu, melawan rasa Lapar dan Haus, dan kemenangan Meraih Amalan selama 30 Hari di Bulan Ramadhan.

Namun disaat kemenangan ini pula kita terkesan lalai, karena tidak bisa menahan Nafsu, melawan rasa haus, lapar dan lalai menjalankan Amalan.

Untuk itu mari kita koreksi langkah kita mengisi Hari Kemenangan ini, Agar tidak termasuk di golongan yang Lalai & tetap hidup didalam kesederhanaan.

“Mohon Maaf Lahir dan Bathin, Selamat Merayakan Idul Fitri 1437H bersama Keluarga.”

#SelamatMalam #TetapJagaSilahturahmi #BukaPintuMaaf #SalingMemaafkan #TerusBerjuang #TetapEling

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s