“Canho” Anak Bangsa yang akan mewakili Indonesia di Festival Musik #WCOPA California

Berasal ribuan kilometer jauhnya dari ibukota negara, pianis cilik asal Ende, Nusa Tenggara Timur bernama Canho (11) siap berlaga di ajang internasional Juli mendatang. Canho akan mewakili Indonesia dalam festival musik “World Champhionship of Performing Arts” (WCOPA) di California, Amerika Serikat dengan lawan anak-anak dari 54 negara lainnya.

image

Bocah yang bernama lengkap Yohanes de Capsetrano Jambru Pasirua ini bakal mengikuti kompetisi pada bidang instrumen untuk anak 11 tahun. Ia akan tampil memainkan piano dalam lima kategori yakni tradisional, revolutionary, jazz, kontemporer, dan klasik. Kompetisi ini akan berlangsung pada 6-17 Juli 2016.

Lawan bocah kelahiran Ende, 2 November 2004 ini bukan main-main. Seniman cilik hebat lainnya dari Hong Kong, Jepang, Amerika Serikat, serta puluhan negara di Eropa jadi lawannya. Demi tampil terbaik jelang keberangkatan Canho menambah latihannya bermain piano.

image

“Jalan satu-satunya ia berlatih setiap hari, jika dulu berlatih tiga jam setiap hari kini jadi 5-6 jam per hari. Jadi sesudah pulang sekolah, ia istirahat kemudian latihan. Nanti pada malamnya ia belajar pelajaran sekolah,” tutur ayah Canho, Kristoforus Jambru.
Selain itu, Canho pun sudah melakukan konser uji coba tampil memainkan lagu yang nanti akan dipertunjukannya di Amerika Serikat. Canho pun tak sabar untuk tampil dalam ajang perlombaan pertamanya yang langsung bertaraf internasional.

“Jelang keberangkatan, dia biasa-biasa saja, yang pasti dia sedikit gelisah menunggu hari. Ingin cepat-cepat ke sana,” tutur Kris yang merupakan guru musik ini.

Sumber: Liputan 6

Iklan

One thought on ““Canho” Anak Bangsa yang akan mewakili Indonesia di Festival Musik #WCOPA California

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s