Ajang Krusial Tim Bulutangkis Indonesia Menuju Olimpiade, Rio de Janeiro

Indonesia menurunkan kekuatan penuh dalam Kejuaraan Bulutangkis Asia yang mulai dihelat besok. Selain membidik medali, ajang tersebut cukup krusial sebagai kesempatan terakhir pengumpulan poin Olimpiade 2016.

image

Indonesia mengirimkan 16 pemain tunggal dan 24 pemain ganda dalam ajang yang akan dihelat di Wuhan Sports Center Gymnasium, Wuhan, China itu. Dengan kekuatan tersebut, PBSI membidik tiga gelar juara lewat nomor yang biasanya memang digadang-gadang untuk menyumbangkan gelar juara: ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Selain itu, ajang yang akan dihelat mulai 26 April sampai 1 Mei tersebut cukup krusial bagi para pemain yang diproyeksikan ke Olimpiade 2016. Sebab, Kejuaraan Asia tersebut menjadi ajang terakhir untuk mengumpulkan poin Olimpiade di Rio de Janeiro.

Tak hanya menurunkan pemain-pemain yang biasa tampil di ajang super series, beberapa pemain pelapis juga ambil bagian. Sebagai gambaran di nomor tunggal putri, selain Maria Febe Kusumastuti dan Linda Wenifanetri PBSI juga mengirimkan Fitriani dan Hanna Ramadhini. Ada juga pemain pelapis di sektor ganda putri, Mychelle Crhystine/Serena Kani.

image

Khusus bagi Hanna dan Fitriani, keikutsertaan dalam Kejuaraan Asia itu menjadi kesempatan keduanya untuk menjajal kemampuan pemain-pemain terbaik Asia sebelum tampil di Piala Uber 2016 di Kunshan, China, pada 15-22 Mei. Tim Uber Indonesia berada pada grup C bersama Thailand, Hong Kong, dan Bulgaria.

Mereka yang ke Kejuaraan Asia 2016:

Tunggal putra: Tommy Sugiarto, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Ihsan Maulana Mustofa

Tunggal putri: Fitriani, Maria Febe Kusumastuti, Hanna Ramadhini, Linda Wenifanetri

Ganda putra: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldy Gideon, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro

Ganda putri: Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, Della Destiara Harris/Rosyita Eka Putri Sari, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani, Mychelle Crhystine/Serena Kani

Ganda campuran: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani

Sumber: Detik.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s