Senjata Tradisional Indonesia yang Paling berbahaya di Dunia

023052200_1447676486-kerambit1
Kerambit Senjata Traditional dari Indonesia Yang paling Mematikan di Dunia | Via kaskus.co.id

Kerambit atau Karambit, merupakan senjata tradisional asal Indonesia yang dinobatkan menjadi paling mematikan di dunia. Bentuknya kecil dan imut. Namun sangat berbahaya sebab bisa menyayat atau merobek anggota tubuh lawan. Hebatnya lagi, senjata ini bisa melumpuhkan musuh secara cepat dan tak terdeteksi.

Dikutip dari wikipedia, Kerambit berasal dari ranah Minang. Lalu dibawa oleh perantau Minang dan menyebar di banyak negara Asia Tenggara seperti Malaysia serta Filipina. Bentuk kerambit seperti pisau kecil yang melengkung dan bisa digenggam. Jika dilihat mirip cakar Harimau, hewan yang banyak berkeliaran di hutan Sumatera pada masa lalu.

Kerambit terilhami dari cara Harimau bertarung. Dalam buku sejarah di Eropa, tentara Indonesia menggunakan Kerambit jika senjata lain sudah tak bisa digunakan lagi. Kerambit merupakan senjata ‘pejantan’ sebab dipakai dalam pertarungan jarak dekat yang mengandalkan keberanian dan keahlian bela diri.

Para pendekar silat asal Minang sangat terampil menggunakan senjata ini. Begitu juga para prajurit Bugis di Sulawesi. Kerambit jadi senjata andalan ilmu beladiri silat. Semakin populernya silat di dunia, senjata ini pun ikut terkenal. Beberapa perusahaan senjata besar di Amerika Serikat memproduksi Kerambit dalam jumlah banyak.

Untuk semakin meyakinkanmu, salah satu saluran televisi tersohor dengan dokumentari-nya yakni National Geographic pernah mengangkat cerita soal Kerambit. Mereka memberi judul, ‘The Deadliest Knife In The World’ atau pisau paling mematikan di dunia. Simak videonya dan bikin kamu makin bangga pada Indonesia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s