Membawa Pesan Perdamaian dengan mengendarai Motor berkeliling Dunia

Jeffrey-Polnaja-090414Mungkin inilah bikers sejati, paling berani dan ‘sinting’ di dunia. Bagaimana tidak, Pria berusia 49 tahun ini mengelilingi dunia sampai melintasi negara konflik seperti Afganistan menggunakan motor seorang diri. Perjalanannya tercatat menempuh jarak total 112.500 kilometer dengan waktu 2 tahun 7 bulan sejak 23 April 2006 sampai November 2008. Penjelajah 3 benua, 72 negara dan 3.805 kota besar ini kemudian ingin berbagi melalui buku berjudul Wind Rider, Kisah Nyata Jeffrey Polnaja Menyerempet Bahaya Demi Perdamaian Dunia.

 Menunggangi motor jenis touring lansiran BMW bertipe R1150GS Adventure Limited Editions, pria kelahiran Bandung 18 Juni 1962, ini mencurahkan segala pengalamannya melalui buku sehingga bisa menjadi panduan sekaligus panutan bagi semua orang. Tampak hadir saat peluncuran buku Wind Rider adalah Adhyaksa Dault, mantan Menpora, Suyono, ketua HDCI, Ari Batubara, Ketua Umum IMI hingga Indro Warkop yang berlokasi di kafe Hot Rod, Jakarta 15 Juni 2011.

Jeffrey-Polnaja-BMW-R-1150-GS-005RFP_Patagoinia

 “Di dalam buku tersebut, terdapat berbagai cerita menarik seperti keindahan berbagai negara, keunikan orang-orang di luar negeri sampai penembakan dan perampokan di Afganistan. Perjalanan ini memang saya lakukan sebagai bentuk kepedulian dan rasa nasionalisme tinggi serta mengenalkan Indonesia di dunia luar dan membawa pesan perdamaian,” ujar Kang JJ, sapaan akrabnya.

Jeffrey-Polnaja-Lintasi-Siberia-6jj1_Jordan-People

 Buku yang dilengkapi tips dan foto-foto perjalanan ini sangat inspiratif. 3 benua yang meliputi Asia, Afrika dan Eropa memberikan kesan tersendiri di hatinya. Misalnya di India motornya mengalami patah lengan ayun dan rusak parah karena masuk lubang, di Pakistan motornya ditabrak hingga rusak parah dan kelaparan, sampai di Afganistan lolos dari rentetan tembakan dan dirampok habis-habisan.

pr08-015rfp-jeffrey-polnaja-alaska-juni-2013-01d9p

 “Banyak juga cerita indahnya seperti menginap gratis di hotel bertarif $3000, melihat keindahan Himalaya hingga mendapat piala juara dari rally France-Tunisia, padahal saya tidak ikut rally tersebut. Saya juga banyak diliput media setempat mulai dari koran, majalah dan TV seperti Vietnam National TV, India TV, Emirates TV Dubai, Channel 2 Saudi, Jordan TV, Afganistan National TV sampai Serbia TV,” jelas Kang JJ.

RFP-Jeffrey-Polnaja-USA-Juli-Okt-05_City_WyomingSlide-03_IMG_0471AZZZ

Buku berkonsep Novel-Travelling ini dijual seharga Rp 64 ribu, hasil kerjasama dengan penerbit Mizan. “Saya sudah memesan 100 buku untuk dibagikan ke Pengda IMI di daerah dan saya berikan catatan di depan bukunya untuk wajib dibaca. Apa yang dilakukan Kang JJ ini sangat luar biasa dan setahu saya belum ada satupun di dunia, ada satu orang keliling dunia pakai motor seorang diri,” tutur Ketua Umum IMI.

aa_AIMG_0872

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s