Raja POP – ” Michael Jackson – Enam Tahun Sepeninggalannya

michael_jackson_tributeember___by_the_joking_horse-d34jhykTanggal 25 Juni, Enam tahun lalu, serentak pemberitaan media di seluruh dunia berfokus pada kematian Michael Jackson. Dunia tersentak, ribuan penggemar pun rela pergi ke UCLA Medical Center di Los Angeles untuk memberi penghormatan terakhir kepada sang raja pop. Kontroversi seputar kematiannya membuat jenazah penyanyi yang akrab disapa Jacko tak kunjung dimakamkan. Hingga akhirnya upacara penghormatan terakhir digelar di Staples Center, Los Angeles pada 7 Juli 2009, 12 hari setelah tanggal kematiannya.

Kala itu banyak yang berspekulasi peti mati yang dipasang di sana, kosong. Jenazah pelantun Black or White itu tidak terbaring dalam peti mati itu. Tapi itu lima tahun lalu. Michael Jackson kini sudah terbaring kekal di peristirahatan terakhirnya di Forest Lawn Cemetery, Glendale. Keluarga yang ditinggalkan pun melanjutkan hidup. Bagaimana kehidupan tiga putra putrinya sepeninggal Michael. Inilah mereka.

Prince Jackson
Putra tertua Michael Jackson ini ketika kecil selalu bertopeng ketika tampil di muka umum. Tapi setelah dewasa, dia jadi sorotan media dan menjajal dunia hiburan untuk aktivitasnya. Prince pernah tampil di serial televisi 90210, tahun lalu. Selain itu dia juga menjadi presenter di ’Entertainment Tonight’. Saat ini remaja 17 tahun itu berharap bisa menjadi sutradara. Dia pernah mendiskusikan hal itu dengan ayahnya, sebelum sang ayah meninggal.

princejackson3 kini

Sayang, Prince tidak pernah mendapat pendidikan atau dukungan serius untuk mimpinya itu. ”Saya ingin jadi sutradara, suatu hari nanti. Tapi untuk jadi sutradara yang baik, kita harus tahu bagaimana aktor bekerja dan bisa merasakan suasana di lokasi syuting,” katanya dalam wawancara dengan The News. Karenanya kini dia mulai menjajal dunia entertainment demi meraih cita-cita itu. ”Saya ingin merintis karir itu dengan tampil di televisi, atau film mungkin, sebelum akhirnya saya bekerja di balik layar,” ucap Prince kepada reporter James Desborough.

Paris Jackson
Putri tunggal Michael Jackson ini sempat membuat banyak orang menangis, ketika mengucapkan kata-kata perpisahan saat penghormatan terakhir. ”Saya hanya ingin bilang, Daddy adalah ayah terbaik sepanjang hidup saya. I love him…so much,” kata Paris, lima tahun lalu. Karena cinta itu, Paris seperti kehilangan arah. Dia pernah berusaha bunuh diri dengan mengiris pergelangan tangannya dengan pisau dapur, pada 5 Juni 2013 lalu.

paris-jackson kini

Untunglah nyawanya bisa diselamatkan. Seminggu Paris dirawat, kemudian dia menjalani terapi di sekolah berasrama di Utah. ”Ayah mereka meninggal, dan Paris putus asa. Makanya dia berusaha bunuh diri,” kata ibunda Paris, Debbie Rowe dalam kesaksian, Agustus tahun lalu. Setahun berlalu, kondisi Paris kini baik-baik saja. ”Saat ini masih di Utah untuk kepentingan sekolahnya. Tapi akhir bulan dia pulang,” kata Katherine Jackson kepada Closer. ”Paris juga tinggal di tempat yang tempat sekarang ini. Yah, semoga dia semakin baik, hari demi hari,” imbuh Katherine.

Blanket Jackson
Si bungsu ini baru tujuh tahun ketika ayahnya meninggal dunia. Tapi sosoknya jarang muncul di media maupun area publik. Tak heran, tak banyak yang tahu bagaimana kabarnya kini. Pemunculannya secara personal sempat muncul di Good Morning America, di stasiun televisi ABC, Desember lalu.Blanket berbagi berita tentang ayahnya yang sangat humanis. Selain itu di mata Blanket, sang ayah sangat peduli dengan pelestarian alam.

blanket tak mau potong rambut

Ada yang menarik dari sosok Blanket ini. Dia tak memotong rambutnya setelah kematian sang ayah. ”Dia tidak mau potong rambut, karena itulah yang disukai ayahnya. Saya sendiri tak mau memaksakan,” kata Katherine. Kepada Closer, Katherine pernah berujar jika Blanket ingin meneruskan mimpi ayahnya ke dalam film. ”Blanket sudah syuting film, dan dia ingin terus di sana,” kata Katherine lagi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s