Tahapan untuk membuat outing dan gathering diperusahaan anda..?

Jangan percaya bila ada yang bilang, Kalau karyawan di perusahaan kecil tidak perlu outing.

Justru sebaliknya, outing bagi karyawan perusahaan kecil bisa dirancang dengan se-efisien dan se-efektif mungkin, dan hasilnya pun (terhadap peningkatan kinerja) akan bisa dirasakan optimal. berikut info dan tips untuk membuat outing dan gathering yang tepat dan baik untuk perusahaan anda..

DSC07417Cara Mempersiapkan Outing
Cari Event Organizer yang berkopeten yang sudah biasa menghandel acara outing/gathering,dan menyerahkan seluru acara dan konsep yang direncanakan perusahaan,sehingga pada hari-H semua karyawan bisa menikmati gathering dengan maksimal.

Biasanya, bos akan segera meminta proposal anggaran yang reasonable. Bila hal itu terjadi, tim kecil segera menindaklanjuti dengan mengajak bicara seluruh karyawan untuk menentukan lokasi tujuan outing. Lakukan polling kecil-kecilan, bisa lewat email atau mendatangi satu per satu karyawan untuk dimintai pendapatnya. Suara terbanyak berhak mendapat prioritas pertimbangan. Bila pilihan jatuh pada lokasi di luar kota, hendaknya jangan terlalu jauh untuk menghemat biaya dan tenaga. Pilihlah lokasi dengan jarak tempuh tak lebih dari 3 jam perjalanan.

Persiapan Selanjutnya
Untuk memudahkan perencanaan anggaran, perlu dirancang secara detail alur outing setelah menentukan lokasi

Tentukan lamanya waktu outing / family gathering. Sebaiknya jangan sampai lebih dari sehari semalam. Pilih Jumat sore sebagai hari keberangkatan, sehingga Sabtu sore sudah kembali. Dengan jadwal semacam itu, hari Minggu masih bisa istirahat di rumah untuk memulihkan kelelahan, sehingga Senin-nya kembali ke kantor dengan energi yang segar dan semangat baru.

OLYMPUS DIGITAL CAMERABuatlah urut-urutan acara outing / acara gathering . Misalnya, makan malam bersama, malam api unggun, olahraga pagi dan belanja. Hindari acara-acara yang bersifat terlalu teknis, yang justru membuat peserta bosan. Hindari pula acara yang terkesan serius dan formal.

Carilah penginapan yang murah. Dalam hal ini, vila atau bungalow lebih dipertimbangkan ketimbang hotel. Agar outing lebih meriah dan mengesankan, rancang secara khusus acara makan malam di tempat lain di luar penginapan.

Pesan sarana transportasi sejak jauh hari. Sesuaikan dengan jumlah peserta untuk memilih antara bus atau minibus sebagai angkutan.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA Yang Pasti bila kalian sudah mendapatkan EO yang sering atau biasa mengadakan Outing. kalian akan sangat terbantu untuk mempersiapkan segala kebutuhan Outing Anda.

Nah sedikit rekomendasi, bila anda akan mengadakan Outing di wilayah Jawa timur sekitarnya serta Bali dan Lombok.

Anda bisa langsung Hubungi http://www.teamworkpartner.com atau email ke ibrahim@teamworkpartner.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s