Hai…Aktivis Bangunlah Dari Tidur Panjangmu

Setiap orang memiliki waktu yang sama untuk meraih kesempatan, beramal mulia, dan memberi manfaat sebanyak mungkin.

image

Beragamnya hiruk pikuk dunia menawarkan beragam ladang ujian, problematika hidup, serta pahit getir menjadi bumbu penyedap ramainya suguhan duniawi. Kenyataan yang menyimpan beraneka ragam sarat akan makna kehidupan, menghadirkan manusia dalam realita perannya. Peran yang cukup menarik dalam siklus pembaharuan dan kemunduran. Peran manusia yang terpecah menjadi dua keping golongan, yakni mereka yang kaya dengan maksimalitas waktu dalam menanam benih kebaikan dan mereka yang terlena akan manisnya tawaran waktu untuk berleha-leha. Mereka yang produktif selalu menyebar kebajikan dengan memaknai setiap jengkal kehidupan. Menghidupkan kembali gairah yang sempat hilang dengan membumbui dan memompa kembali nuranj sehingga lahirlah suasana yang teduh untuk berpikir jernih. Dan tak lupa juga teringat dengan mereka yang hanya menerima kebaikan, bahkan mungkin cenderung memberi mudharat dengan kehadirannya. Semoga kita semua tidak termasuk golongan kedua.

Mengubah cara pandang hidup memang tidak gampang. Apalagi pemikiran hidup tersebut telah mendarah daging layaknya budaya yang telah kokoh berdiri di atas rutinitas sang pemilik. Paradigma pemikiran yang menguasai ruang kerja otak harus diubah. Tidak ada tawar menawar dalam hal ini. Satu-satunya pilihan adalah merekonstruksi perubahan. Dan biarlah jatuh bangun adalah tangga yang harus dilalui dalam menggapai sebuah cita-cita.

Perubahan yang baik memang tidak instan. Namun bukan berarti sulit untuk dilakukan. Banyak hal yang membuat seorang individu menolak untuk mengidealismekan pola pikir. Namun banyak juga yang menggiring seseorang untuk senantiasa berada dalam cara pandang yang positif dan jauh berpikir ke depan. Bahkan kerangka pikir yang matang jauh melebihi usia yang dimiliki. Dan yang menentukan semua ini adalah pribadi masing-masing, sejauh mana diri mampu memimpin kecerdasan emosional untuk selalu disinyalir dan dinetralisir dengan imun yang baik. Karena sejatinya manusia adalah roda kemudi untuk dirinya sendiri.

Umumnya manusia cepat puas dengan kadar yang dilakukannya jika sejalan dengan kepuasan batinnya. Anggapan waktu telah dimaksimalkan adalah salah satu faktornya. Menganggap diri telah melakukan hal yang lebih untuk orang lain adalah jembatan yang menghantarkannya ke jenjang pemikiran yang dangkal. Sungguh disayangkan jika para aktivis terlibat dalam kepongahan yang tidak memberi manfaat. Cepat mengagumi diri jika telah terlibat dalam penyelesaian suatu perkara.
image

Sejatinya, aktivis adalah roda penggerak. Pemuda dengan ketajaman intelektual dan semangat yang berapi-api. Dengannya, dunia pun bahkan tunduk atas pemikiran mereka yang jernih. Sejarah pun tak lupa mencatat peran aktivis yang menumbangkan rezim orde baru. Kesatuan rekaman sejarah membuktikan bahwa peran pemuda sebagai aktivis penggerak memiliki peran yang sangat strategis.

Namun peran tersebut semakin hari semakin mengendur. Semakin bertemu ke ambang batas. Semangat perubahan pun kian memudar. Pemikiran yang jernih pun kian keruh, akibat dari provokasi pemikiran yang telah bercampur aduk dengan pemikiran sekuler. Tak heran lagi jika yang bergerak cepat dalam bagian penyampaian pendapat adalah sekumpulan minoritas, hanya segelintir orang. Sejatinya, hakikat kualitas yang tinggi memang lebih bagus daripada kuantitas banyak tetapi minim kualitas. Namun, dengan mewahnya tawaran duniawi yang sekarang, kuantitas pun memiliki peran yang signifikan.

Maka bangunlah para aktivis! Ingatlah perjuangan besar kalian. Jangan bergerak sendiri dengan mengemban pemikiran dan cara kalian sendiri, Ajaklah mereka. Mereka yang mungkin belum mendapat sentuhan akan makna jalan panjang ini. Tingkatkan kuantitas kader. Dengan kualitasmu, make-up lah mereka. Salurkan energi semangatmu dalam membangun batu bata bangunan ini kepada mereka. Perketat strategi. Dan imunitaslah mereka yang belum kuat nuraninya. Maka, jalan ini akan tetap eksis. Karena kuantitas pun menentukan keberhasilan perjalanan kita. Tetap ingat agar selalu berkumpul Dan sharing informasi situasi nasional. Dengan satu kata kunci, jangan pernah berpikiran dangkal bahwa engkau telah menyelesaikan urusanmu.
Ingat kawan – kawan aktivis yang dulu sama berjuang. Atas Nama Rakyat dan untuk Rakyatlah kita berjuang. Demi kebangkitan Dan kemakmuran bangsa ini.
Jangan diam Dan tunduk atas pembodohan yang Ada. Perjuangan kita tidak akan pernah usai, selama pembodohan Dan penindasan itu masih Ada dibumi ibu pertiwi, kecuali cita-cita Dan harapan kalian dulu sudah terbeli Saat kalian aktif dipartai politik Dan kalian sudah duduk santai digedung Rakyat yang megah Dan ber-Ac serta mendapatkan fasilitas yang memadai Itu…? Dan apakah kalian bisa berjuang untuk Rakyat yang tertindas sementara kalian bagian Dari yang membuat kebijakan, walaupun kalian berdalih kalian sudah berupaya menyampaikan inspirasi.
Kawan… Apapun yg kalian lakukan disana, didalam partai yang kalian banggakan, Ingat sedikit sekali kalian membicarakan kepentingan Rakyat.
Kalian hanya kelompok kecil yg tidak punya taring…
Tapi bila semua aktivis kembali bersatu, bergandengan tangan Dan menyuarakan aspirasi Rakyat secara serentak Dan lantang… Kalian akan menjadi kelompok yang besar Dan memiliki taring yang tajam untuk menghancurkan mereka-mereka yang hanya mementingkan perutnya sendiri.
Kawanku, kebijakan politik hanya untuk kepentingan politik.
Kita pernah berhasil bukan Karena pemikiran kita sendiri, kita berhasil meruntuhkan rezim Karena Rakyat mendukung perjuangan kita.
Aktivis sejati akan tetap bergerak Dan akan bersatu dengan mereka yang bergerak menyuarakan penderitaan Rakyat. Dan akan memukul Setiap lawannya yang menghalangi perjuangan mereka.
image

Dulu kita mungkin kawan seperjuangan, tapi bila pemikiran kalian sudah berubah… Maka kalian akan menjadi Lawan yang akan kita pukul.
Tidak Ada waktu yang panjang untuk menunggu apa yang kalian kerjakan Dan pikirkan, Karena Rakyat Saat ini semakin terjepit Dan menderita.

#BangunlahKawan
#BangunlahParaAktivis
#BergeraklahMahasiswaMahasiswi
#SuarakanlahPenderitaanRakyat
#LawanPenindasHakRakyat

Serukan ke seluruh negeri…..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s