Surat Terbuka

Surat Terbuka untuk Lion Air

LuarBiasa Hebat @LionairID

Hari ini Ada hal yang diluar kebiasaan.
Kenapa….?
Karena Lion Air punya pesawat ajaib, yang mana pesawat JT748 yang seharusnya terbang pada pukul 06.00 WIB sudah diterbang mengudara ke Surabaya pada pukul 05.00 WIB
Dan tidak satupun penumpang pesawat tersebut diberitahu oleh pihak maskapai.
Dan saya yang sudah mengantri diloket check-in pada pukul 04.40 WIB. Cukup dikagetkan Karena pihak maskapai mengatakan kepada saya bahwa pesawat Lion Air JT748 sudah berangkat jam 5 tepat. Sungguh Aneh, sementara saya Ada diantrian check-in jam 4 tidak diberikan informasi lisan Dan sebelumnya jg tidak Ada pemberitahuan lewat SMS. Ditambah juga tidak adanya jadwal penerbangan Di TV informasi dibandara pesawat yg menerangkan pesawat JT748 sdh berangkat.
Entah ini termasuk penipuan kepelanggan atau tidak…? Saya orang awam…
Tidak ambil pikir saya langsung ke customer service Lion Air dibandara.
Saya saya menyampaikan hal ini, pihak maskapai mengatakan hal yang sama. Namun setelah saya mengembalikan pertanyaan selanjutnya pihak maskapai tidak bisa menjawab.
Saya: maaf mba.. Ini tiket saya tujuan Surabaya pada pukul 6.00 WIB tidak bisa berangkat.
Mba: iya mas, pesawat JT748 sudah berangkat jam 5Pagi.
Saya: Kenapa tidak Ada kabar perubahan penerbangan ke saya mba…
Mba: (gugup Dan terlihat panik)
Baik pak, kalau begitu kami Ganti jadwal penerbangan jam 9 siang ya pak.. Dengan pesawat @BatikAir.
Saya; loh.. Saya sudah dibandara sebelum jam 5pagi mba.., masalahnya bukan pindah jadwal mba… Knpa pesawat jadwal jam 6pagi itu sudah berangkat lebih awal tanpa Ada kabar ke penumpang….
Mba: (Terdiam Dan tidak bisa menjawab )

Dalam hal ini bukan hanya permasalahan bisa berangkat atau tidak bisa berangkatnya ataupun digantikan ke penerbangan berikutnya. Namun Ada kerugian yg dialami oleh ratusan penumpang atas kejadian ini. Bila seharusnya penerbangan jam 6 dipindahkan ke jam 9 maka penumpang harus menunggu 3 jam dibandara tanpa menerima Ganti rugi yang kayak atas waktu yang terbuang, Dan banyak urusan penumpang yg tertunda ataupun Ada penumpang yg kehilangan peluang Karena mereka terlambat utk melakukan transaksi mereka.
Saya berharap pihak Yayasan Layanan Konsumen Indonesia bisa menindaklanjuti Dan memperhatikan hal ini serta memberikan teguran keras kepada pihak Maskapai Lion Air atas hal telah merugikan Pelanggan yg menggunakan Dan sudah memilih Jasa penerbangan menggunakan Maskapai Lion Air.
Dan utk Maskapai Lion Air saya berharap bisa segera memperbaiki layanannya. Bukan dengan Cara membodohi pelanggan dengan alasan pesawat sudah diberangkat tanpa memberikan kabar kepada konsumen. – with Muhammad Imansyah Almasyturi at Soekarno-Hatta International Airport (CGK)

View on Path

One thought on “Surat Terbuka

  1. eviindrawanto berkata:

    Mungkin sebetulnya yang terbang jam 5 itu tidak ada. Penerbangannya di batalkan. Tapi untuk berdalih mereka mengatakan sdh berangkat jam 5. Tapi apapun lah masalahnya,Lion Air kok makin parah saja ya? Sampai Menteri Jonan juga mampet galaknya…

Tinggalkan Balasan

