Lezatnya Sate Maranggi

Siang – siang seperti ini, pasti banyak yang sibuk atau kebingungan untuk mencari tempat makan siang. nah biar gak bingung, saya coba sedikit memberikan informasi satu makanan Khas daerah Jawa barat yang bisa anda pilih untuk santapan makan siang anda semua.

Sate Maranggi adalah sate khas Purwakarta, Jawa Barat biasanya terbuat dari daging kambing atau daging sapi. Namun ada juga yang berpendapat bahwa sate maranggi berasal dari Cianjur.

Penjaja sate maranggi daphaoteat ditemukan hampir di setiap sudut Purwakarta, sebagian menajajakan dengan cara berkeliling. Yang membedakan sate maranggi dengan sate lainnya adalah bumbunya terbuat dari kecap yang memiliki cita rasa paduan manis, asam, dan pedas yang menyentuh lidah kala menikmati sate berbumbu khas ini. Paduan rasa yang menggoda selera ini muncul karena bumbu sate maranggi terbuat dari kecap, sambal cabai hijau ditambah sedikit cuka lahang (cuka yang terbuat dari aren). Saat disajikan, bumbu kecap itu dilengkapi dengan irisan bawang merah dan tomat segar.

Biasanya sate maranggi dihidang dengan ketan bakar, sambal oncom atau nasi timbel.

Pada saat ini, sate maranggi semakin populer di Jawa Barat. Sate maranggi juga bisa kita temukan di kota besar seperti Jakarta. Sebut saja ” Haote Sate Maranggi ” di Jalan Prof.Joko Sutono SH No.2 Kebayoran Baru.

Nah buat kalian yang ada di sekitaran Jakarta Selatan dan belum sempat makan siang, langsung meluncur saja ketempat yang satu ini, dan rasakan kelezatan sate dan bumbu sate maranggi tersebut.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s