Transportasi Jakarta Tempo Dulu

image

Memasuki era millennium, memang banyak sekali perubahan di kota Jakarta. Sebagai ibukota negara, Jakarta seolah menjadi kiblat dan magnet bagi para pemburu kemapanan. Tapi bro-sis, tak hanya wajahnya yang berubah, sarana transportasi pun melonjak drastis.

Mulai dari hadirnya transjakarta, hingga proyek monorail atau MRT yang tak kunjung usai hingga kini. Jakarta kini sangat berbanding terbalik dengan Jakarta tempoe doeloe. Ketika tak ada diskriminasi kendaraan, atau pelarangan motor dilajur tertentu.

Macet dan banjir, nampaknya sudah menjadi keniscayaan tinggal di kota ini. Boleh jadi orang berpenghasilan tinggi tak merasakan susahnya kebanjiran di bantaran sungai, namun emosi mereka pun memuncak ketika macet menjadi sebuah hal rutin.

Ketika para orangtua kita bahkan kakek nenek kita bercerita tentang indahnya hidup di Jakarta di masa lampau, ada rasa iri dan keinginan kembali ke Jaman tersebut. Nah, buat bro-sis yang penasaran dengan seperti apa nikmatnya transportasi ibukota tempoe doeloe, berikut adalah foto yang bercerita bagaimana rupa kota Jakarta di tahun 1941.

image

Masih eksis di dalamnya mobil-mobil Chrysler lama, termasuk kereta trem yang legendaris.

Bagi Orang tua kita, kakek nenek kita yang melihat foto ini, mungkin akan menjadi sebuah sarana nostalgia bagi mereka. Bagaimana saat itu Jakarta masih jauh dari macet yang sumpek dan lebih nyaman ditinggali.

Transportasi Di Jakarta Tempo Dulu:

image

image

image

image

image

Sadur from Thread Kaskus (Imanine9)

image

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s