MEETING menjadi benar-benar PENTING

Kapan hari terbaik dalam seminggu untuk melakukan pertemuan dikantor ?

42-dilbert_meetingmadness

Ini adalah pertanyaan yang umum ditanyakan di banyak tempat kerja . Berikut adalah beberapa tips untuk membantu meningkatkan kehadiran rapat , dan menjaga peserta Anda tetap fokus .

Senin dan Jumat biasanya hari-hari paling efektif untuk mengadakan pertemuan penting hari libur  biasanya jatuh pada hari ini , atau karyawan sering menggunakan hari pribadi mereka untuk memiliki akhir pekan diperpanjang . Selain itu , karyawan yang baik hanya masuk  atau keluar dari “mode weekend ” dan tidak ada alasan akan isu-isu pekerjaan penting .

Umumnya , pertemuan diadakan pertengahan minggu ( Selasa, Rabu , atau Kamis ) lebih berhasil untuk produktivitas dan partisipasi .

Penelitian telah menunjukkan bahwa undangan rapat yang paling banyak diterima adalah pada hari Selasa jam 15:00 WIB . Pertemuan pagi harus dihindari karena sebagian besar karyawan biasanya lesu , tidak responsif , dan umumnya tidak siap . Dalam pertemuan sore hari , karyawan mungkin hanya melihat jam dan berpikir tentang akhir hari . Jika tujuan pertemuan adalah untuk menciptakan antusiasme tentang produk atau jasa tertentu , kemungkinan kegembiraan akan memudar saat karyawan akan pulang .

Makanan juga bisa langsung mempengaruhi pertemuan . Bisa ditebak , karyawan cenderung akan lamban  setelah makan , sehingga tujuan untuk 2-3 jam setelah periode makan . Sebagai contoh , jika karyawan Anda mengambil jadwal istirahat makan siang pada jam 12 siang , maka jadwal pertemuan sebaiknya jam 15:00 WIB.

Jika Anda memutuskan untuk menjadi tuan rumah pertemuan selama periode makan , agar mempertimbangkan menyediakan makanan ringan dan minuman untuk memulai , dan makanan langsung saji diberikan setelah pertemuan.

Banyak perusahaan telah menemukan bahwa pertemuan pertengahan pagi sangat efektif bagi karyawan krn  dari segi waktu masih lenggang , lebih waspada , dan belum banyak tugas yang ditangani .

Ada banyak layanan online yang membantu memfasilitasi mengirimkan undangan pertemuan dan peserta dapat merespon dengan ketersediaan mereka . Hal ini dapat membantu Anda untuk menentukan waktu yang paling pas agar tidak menganggu pekerjaan atau kesibukan yang akan anda undang didalam pertemuan.

Apakah ada tips lain, saat akan mengadakan pertemuan di kantor. agar meeting menjadi benar-benar penting?

( sadur : Andrea Antal )

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s