Semua Orang itu Berharga

Memang susah untuk menghargai orang lain.
Tetapi diri kita ini selalu minta untuk dihargai oleh orang lain.
begitu juga dengan diriku sendiri yang ingin dihargai.
Tidak usah jauh2 dari lingkungan dan teman2.

dari lingkungan keluarga pun terkadang aku sempat merasa  tidak dihargai.
Tapi akhirnya Aku jadi mikir sendiri lagi, apa iya..?

aku tidak dihargain karena aku tidak menghargai mereka?
Walau terkadang aku merasa sudah cukup menghargai…
tapi… aku tidak mengerti juga sih. Apa masih kurang yah…?
Terkadang aku merasa tidak dianggap.
Segala macam saran yang aku buat, pasti akan ditolak mentah2,
tapi ntah kenapa kalo orang lain yang menyampaikan saran yang sama, pasti diterima.
Apa karna aku yang bicara, jadinya saran itu dianggap angin lalu.

Awalnya aku cukup terganggu dengan ini. Tapi sekarang, aku tidak peduli.
Toh aku berbuat seperti itu karna niat membantu. Terserah dihargain atau tidak..
Nanti juga mereka akan tahu sendiri kok.
Yang penting aku sudah tau caranya supaya pendapat kita bisa diterima tanpa harus memaksakan kehendak,
apalagi aku sendiri yang ngomong….

BTW  jadi dewasa itu berat juga yah… tapi kan mau tidak mau, kita harus mencobanya.

#Renungan – Semoga Bermanfaat –

Tinggalkan Balasan

