“Si Tukang kayu” melejit ke puncak pimpinan

Mungkin diantara kita sudah tidak asing lagi dengan Tokoh yang satu ini, apalagi disaat awal – awal pemilihan Gubernur DKI, tokoh ini menjadi populer di media massa dan menjadi bahan pembicaraan di berbagai kalangan / kelompok, mulai dari warung kopi sampai dengan di gedung-gedung mewah.
Siapa lagi dia kalau bukan “Joko widodo”

IMG_3548.JPG

Saya memang belum begitu kenal dengan Tokoh yang satu ini, walaupun sering berita tentang tokoh ini diangkat oleh media massa di awali saat tokoh ini memperjuangkan karya anak SMK membuat mobil di Solo. Dia sebagai walikota solo begitu antusiasnya memperjuangkan karya anak SMK diwilayah yg dia pimpin.
Ditambah dengan pembicaraan di social media yg mulai ramai saat tokoh ini diusung untuk ikut pemilihan sebagai Gubernur DKI.
Tokoh ini juga dikenal sebagai tokoh yang sering “Blusukan”
Hal ini terlihat saat di awal – awal dia menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. mulai dari awal menjabat dia sering melakukan inpeksi mendadak ke kantor- kantor pelayanan publik mulai dari tingkat kelurahan sampai ke kantor walikota yg dia pimpin.
Namun bagi saya, apa yg sudah dia lakukan saat dia menjadi walikota solo hingga menjadi Gubernur DKI bukanlah hal yang begitu Istimewa, krn banyak tokoh didaerah-daerah pelosok lainnya yg punya kebiasaan “Blusukan seperti Joko widodo yg akrab dengan panggilan Jokowi.
Namun ada sisi yg menarik yg membuat keinginan tahu saya bertambah akan tokoh yang satu ini.
Yaitu tentang kehidupan beliau yang sempat diangkat didalam sebuah karya Film. Dimana tokoh ini menjalankan hidup yg cukup keras, digambarkan didlm film tersebut tokoh ini hidup diantara keluarga yg tidak berkecukupan, dan harus berpindah-pindah karena tempat tinggalnya sering digusur. Dan tokoh ini sempat menjadi tukang kayu untuk membantu mencari penghasilan untuk makan sehari-hari membantu orang tuanya yg juga sebagai tukang kayu.
Sisi inilah yang menarik bagi saya, namun kebenaran yg diangkat dari Film ini atau tidaknya saya juga tidak begitu mengetahuinya. Setelah lulus kuliah tokoh ini membuat usaha furniture dan sukses hingga dia di usung menjadi walikota pada saat itu.
Perjalanan demi perjalanan tokoh yang satu ini akhirnya mencapai posisi puncak sebagai tokoh publik yaitu menjadi Presiden Terpilih periode 2014 – 2019.
Sebuah karier yg sangat membanggakan tentunya. Walaupun tokoh ini belum dilantik dan menjabat secara resmi, sudah begitu banyak pembicaraan tentang tokoh yang satu ini, mulai dari mengolok-olok secara penampilan, ada yg tidak yakin tokoh ini bisa memimpin bangsa ini, sampai dengan Isu-isu negatif yg terlontarkan dibeberapa pembicaraan di sosial media.
Begitu berat beban tokoh ini untuk memimpin Bangsa ini. Karena dia harus menjalankan amanah yg dipercayakan oleh para pemilihnya saat pilpres 2014. Dan harus menerima serangan-serangan dari kelompok yg tidak suka secara pribadi ataupun secara kelompok terhadap tokoh yang satu ini.
Namun siapapun yg menjabat di negeri ini tidak bisa menghidar dari yg namanya kritikan, cacian dan penghinaan sekalipun. Dan hal ini menjadi PR awal yg hrs diselesaikan, membuat bangsa ini bisa mempercayai tokoh ini sebagai pemimpin bangsa yg bisa merubah bangsa ini menjadi lebih besar dan lebih tertata dengan baik dari segala aspek, baik ekonomi, politik, sosial dan budaya-nya. Tentu tidak mudah….

Bapak Presiden terpilih, anda harus ingat sekali anda salah langkah saya yakin… akan begitu besar serangan yg harus anda hadapi.

Dikesempatan ini saya hanya bisa mengucapkan ” Selamat bekerja Bapak Presiden ” jangan pernah samakan Rakyatmu yg besar ini seperti kayu2 yang anda potong lalu dibentuk menjadi Kursi-kursi atau lemari-lemari yang bagus-bagus…

Tapi jadikanlah rakyatmu lebih Produktif agar bisa bekerja, dan menghasilkan untuk kesejahteraan bersama, bukan untuk kesejahteraan golongan/kelompok.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s